POMEGRANATE (Review dan Manfaat)


Pasti udah familiar dengan buah yang 1 ini kan? YUP! That's POMEGRANATE, atau biasa disebut buah pome/ buah delima.

Akhir-akhir ini aku sering banget nemuin pomegranate, bukan dalam bentuk buah, tapi dalam bentuk skincare, parfume, dll. 
Baru tau, ternyata buah pome memiliki khasiat yang nggak main-main. Buah ini bahkan dilambangkan sebagai buah kejayaan oleh beberapa bangsa loh.

Konsumsi rutin buah ini tentu saja membawa kebaikan untuk tubuh. Salah satunya bagi kulit, berikut beberapa manfaatnya bagi kulit kita.

  • Regenerasi sel
Pomegranate melindungi dan menguatkan sel kulit, bahkan sampai ke lapisan terdalam. Baik buah dan minyaknya sama-sama memberikan stimulasi untuk regenerasi sel kulit.
  • Produksi kolagen
Kolagen adalah bagian dasar kulit yang sangat penting mengatur bentuk, kelembutan, dan kehalusan kulit. Kandungan dalam pome membuat fibroblasts (sel yang memproduksi kolagen) berkembang dengan baik.
  • Melindungi dari kerusakaan akibat UV
Pome menawarkan perlindungan serius akan kerusakaan karena sinar UV. Antioksidannya secara unik langsung melindungi kulit begitu diterpa sinar matahari.
  • Anti aging
Manfaat yang satu ini mungkin mengalahkan obat atau perawatan anti aging bernilai jutaan rupiah. Sebab secara alami antioksidan dalam pome dapat melawan dan memperbaiki secara bersamaan kerusakaan akibat radikal bebas, sinar uv, hingga faktor lingkungan lain.
  • Melembabkan kulit
Pomegranate juga mempunyai kandungan asam punicic, dan asam lemak omega 5 yang secara otomatis menolong kulit tetap lembab, dan menangkal bakteria.

hmmm pantesan sekarang banyak banget ya lotion pome, pome foam, dan lainnya yang berbau-bau pome buat skincare hihi, disamping itu adapula manfaat buah pome buat kesehatan loh, yaitu sebagai anti-oksidan. Kenapa? Karena di dalam buah ini terkandung zat punicalagins yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari terjadinya penyakit.
Selain itu buah ini juga diperkaya dengan vit B, vit C, kalsium, dan fosfor. Komplit yah!

Kayanya setelah ini aku bakal cari-cari produk berbau pomegranate deh hehe aku cuma ada 2 produk berbau pome, that's it,




1. Midnight Pomegranate - Bath and Body Works pocketbac
One of my favorite varian of BBW, baunya itu loooh, lembut banget, elegan, dan sepertinya menyimpan misteri hehe mungkin BBW mencampur wangi pome dengan bau lainnya, karena setauku buah pome itu seger tapi ini lembut dan soft. But, I really really love this! andaiiii ada parfumnya, langsung deh tancap!

2. Pomegranate Hydrating Body Spray - The Body Shop
ini dia my fave! always in my bag! Karena baunya itu segerrrrr bangettt, nah ini yg aku suka! apalagi pas cuaca panas, langsung deh semprot, berasa diceburin ke juice! hihi. Tapi katanya sih ini limited edition, nggak tau deh gimana kalo habis :( hikss yang jelas yang demen sama bau buah yg seger, harus deh beli ini .

Komentar

Postingan Populer