gunakan SANTAN di kamar mandi

judul yg aneh , dan mempunyai banyak makna tentunya hehe
SANTAN dikamar mandi bukan untuk menguras bak mandi atopun buat mandi yaa hehe
SANTAN disini buat perawatan rambut :)

dapet tips ini awalnya dari temen , rambut dia indah banget . tau deh dari sono nya ato gara" santan ini , ngakunya sih bagus setelah pake santan hehe
tapi setelah aku coba sendiri , ternyata emang bener" berkhasiat santan nih ^^

khasiat santan bagi rambut adalah :
  • sangat melembabkan rambut
  • membuat rambut kinclong , shinny
  • membantu mencegah rambut bercabang dan menghilangkannya (dlm kasus ku)
  • menghaluskan dan melembutkan
  • membuat rambut jatuh dan tidak mudah kusut
kira - kira itulah manfaat SANTAN bagi rambut , ga percaya ? coba ajaa ;) tp harus teratur looh jangan cuma sekali -___-

step by step nya :

1. cuci rambut sampai bersih , kalo aku sih gausah pake conditioner , cukup cuci aja

2. keringkan rambut sampai bener"kering (jangan setengah basah ya)

3. pakai SANTAN di seluruh rambut (rekomen santan akan aku sertain di bawah)
cara memakainya : belah sedikit demi sedikit rambut , usapkan , sambil di pijitkan di kulit maupun batang rambut . setelah semua bagian rambut kena , bila ada sisa gunakan di tepat belahan rambut / sigrakan bhs jawanya hehe

4. lamanya waktu di diamkan ga tentu sih , kalo aku sampe santan berubah jadi kaku , jadi sekitar setengah jam an gitu :) hehe tergantung selera aja

5. bilas hingga bersih
upss , kalo di kasusku awal , aku cuci tanpa shampoo , jadinya malah kaya rambut ga kering jadi sangat amat berminyak :( setelah itu aku shampooin deh sampe sekarang hehe

6. keringkan (bisa alami , bisa blow dry)


-------------------------------------------------------------------

santan yang aku gunain :

alasan kenapa pake SANTAN KARA
  • praktis kemasannya
  • gampang makeknya
  • lebih gampang yg cair , soalnya kental banget , tinggal dioles aja dikit dikit
  • kalo yg bubuk , dicairin dlu , tapi jangan terlalu cair soalnya biar mudah di aplikasiin ke rambut
  • harganya juga murah kok



SELAMAT MENCOB
A

Komentar

  1. does it really work? coba ah...
    beneran pakai santan kara? ga santan yang diperes di pasar gitu?;)

    BalasHapus
  2. lebih higienis dan ga ribet kalo pake kara haha

    BalasHapus
  3. Emg tadinya rambut kamu jenisnya gimana? Kering bergelombang gak kayak aku? Soalnya aku kaya gitu. Bisa lurus gak yah?

    BalasHapus
  4. kak kenalin aku fitri dr surabaya,mau tanya nih . kan rambut ku sejak di toning pake miratone itu jadinya kering bgt ,trus akhir september aku pergi salon buat smoothing dan emg rambutnya kering kata mbak salonnya . dr situ d suruh pake kondisioner sering2 dan aku juga pake hair tonic mustika ratu sama viva tp jatuhnya ttp kering . akhirnya ayah nyaranin d potong pendek biar tumbuhnya nnti bagus lg ,sama pake santan . nah santan kara tuh gmn hasilnya kak ? makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. maskeran pake santan kelapa aja, tapi kalo bisa yg alami, jgn yg kemasan. atau pake minyak kelapa aja. bagus buat ngatasin rambut kering dan kasar.

      Hapus
  5. Sangat membantu sekali. Thank infonya

    BalasHapus
  6. Sangat membantu sekali. Thank infonya

    BalasHapus
  7. Sebelum pakai santannya harus keramas dulu atau engga ka? Kalau ga keramas dulu efeknya beda atau gimana?

    BalasHapus
  8. Kan ada tuh di blog² laen ktnya suruh didiemin dlu biar ada lapisan santanny,maksudny gmna ya?, dan diblog sini ga dijelaskan ??

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer