SELAMAT IDUL ADHA :)



Selamat hari raya Idul Adha! Embeeeekkk... dimana-mana uda kedengeran suara embek sama moo aja nih hihi. Kalian solat dimana? Kalo aku seperti taun-taun biasanya, di muka Keraton. Nothing Special, mana tadi kesiangan bangunnya, belom lagi bedakku numplak (jatuh) haduuuh kurang doa kali ya iniii... Alhamdulillah juga ini tahun ketiga aku ikut patungan beli sapi, alhamdulillah ada rejeki walaupun masih sedikit, semoga berqurban bisa menyucikan harta kita, amin. Gimana ya kabar sapiku? Setelah nganterin keponakan nonton penyembelihan, aku buru-buru pulang. Yaiks baunyaaaa... Nggak nahan... Belom lagi nggak tega liat moo dan mbek disembelih :( :( syediiihhh...
Hmmm Idul Adha identik dengan sate kambing, gule, tengkleng, empal, tongseng, dll. Pertanyaannya adalah apa aku bisa nikmatin makanan-makanan yummy ituuu? Boleh nggak ya diet makan daging hihi tak apalaaah sekali setaun juga :) Ngomong-ngomong soal sate kambing, cling! Pikiranku melayang beberapa taun lalu, waktu SMP, Idul Adha-nya bertepatan dengan malam taun baru! Duh kangen bangeeet masa SMP itu, aku sama temen-temen ngadain taun baruan bareng, ada sahabatku Tyas, trus Widya, Dila, Ocky, ada Oni, Gempil, Anhar, hmm siapa lagi ya lupa pokoknya rame deh :D Malem itu nyate dulu di rumah Tyas, Muter-muter, trus nginep di rumah Dila. Itu acara 'nginep di rumah temen' pertamaku loh hihi kangen pokoknya!
Setelah itu nggak ada lagi acara menarik soal bakar-bakaran atau apalah yang menyangkut momen Idul Adha, sebenernya ada sih anak-anak kampus, tapi pasti cuma cowok-cowoknya doang. Palingan juga dirumah nih bikin masakan sendiri, itu aja satenya yang bakarin tetangga sebelah haha maklum yee nggak punya alatnya hiks.  Kalo soal gule dan tengkleng mah mami jagonyaaa, paling suka deh sama masakan beliau, sepertinya aku harus privat masak gule dan tengkleng nih nanti sore, lumayan bekal masa depan ya nggak? :p
Nggak tau kenapa atmosfer antara Idul Fitri dan Idul Adha itu kerasa banget bedanya, dari solatnya aja Idul Adha lebih sepi dibandingin Idul Fitri. Udah gitu kayaknya nggak ada perayaan khusus buat menyambutnya, di keluarga besar juga nggak ada acara kumpul bareng. Dari segi pemilihan kostum juga, aku nggak begitu dipusingkan "besok mau pakai baju apa solatnya?", beda dengan Idul Fitri, minimal seminggu sebelum udah prepare banget from head to toe :p hehe
Tiap Idul Adha aku emang nggak ada budget khusus buat beli baju , yah pakai yang lama-lama ajalah. Tapi harus tetep cantik, seneng nggak sih kalo ketemu tetangga di jalan terus dikatain cantik hihi. Disamping itu aku juga harus stop shopping dulu, liburan kemaren bener-bener menyita budget shoppingku sebulanan! Dan ini saatnya menabung untuk 'new bag' yay!!
Okey, sekali lagi selamat Idul Adha semuanyaaa, selamat bakar-bakaran, selamat kumpul keluarga. Aku mau melancong dulu membeli kebutuhan kosmetik yang nggak bisa diulur-ulur lagi belinya hehe byeeeee~ sekiaaaan~

Komentar

Postingan Populer