VARIASI MENU DIET

VARIASI MENU DIET

Nggak bisa dipungkirin pasti bosen kan diet makan itu-itu aja, belom lagi misal pacar/ temen ngajakin makan di luar, nggak selamanya kita harus bawa bekal sendiri, kita bisa pilih tempat makan/ menu yang bersahabat dengan diet kita :)
Emang sih bawa bekal sendiri adalah rule wajib saat diet, aku juga gitu, ke kampus selalu bawa makan sendiri, makan di luar bawa nasi merah sendiri hehe lama-lama bosen dan butuh variasi menu. Karena misal kita udah bosen makan itu-itu aja saat diet, bisa jadi kita bisa langsung kalap makan makanan yang lebih berat. ouch no!

Tapi kalo aku saranin sih, variasi menu ini buat di awal diet/ saat berat badan udah hampir ideal/ udah tercapai berat ideal ya. Soalnya kalo buat yang lagi fase nurunin berat badan, bagusnya cuma mengkonsumsi putih telur, dada rebus, buah-buahan, dan sayuran aja. Tapi boleh juga sih mengkonsumsi variasi menu ini, karena udah terbukti "aman" dikonsumsi saat diet.

My Favorite Menu:


1. GADO - GADO 


Ingat kan, saat diet kita harus mengkonsumsi banyak sayuran? Nah yang aku suka dari gado-gado ini adalah mengandung banyak gizi, ada sayuran, tahu tempe, dan telur. Belum lagi ditambah sambal kacang. Hmmm yummy! Ini termasuk makanan variasi wajib aku. Tapi inget juga, hilangkan kuning telurnya ya, dan sambal kacangnya juga sedikit aja, biar nggak kelebihan kalori, karena kalorinya terletak pada sambal kacang itu.


2. SALAD


Sebagai wanita, nge-mall adalah rutinitas wajib, termasuk aku hehe. Tapi sadar nggak sih, di mall banyak banget makanan fast food yang berarti harus dihindari saat diet. Jadi bingung sendiri kan misal kelaparan setelah shopping. Nah, kalo aku selalu pilih restoran yang menyediakan salad! Favorit aku adalah Hoka Hoka Bento, disana saladnya yummy bangettt! Aku selalu minta dibanyakin wortelnya daripada kubis, dan mayonaise yang dipinggirkan, karena untuk mengatur kalori.


3. AYAM FILLET REBUS


Salah satu restoran di Solo yang menyediakan menu ini adalah di Mareme, menurut aku pas banget ini buat diet. Karena dagingnya udah di fillet, tanpa lemak, dan cuma direbus aja. Jangan lupa minta agar dimasaknya nggak asin ya, kan saat diet rule wajibnya tinggalkan garam! Rasanya tetep numero uno, kenyang, bergizi, tanpa menyalahi aturan diet.


4. CAP CAY 



Kalo wong Solo pasti udah taulah dimana bisa ngedapetin cap cay yang yummy banget, pastinya di RM. Warung Kita. Di dalam cap cay ini banyak sekali sayurannya, nggak ketinggalan daging, bakso, dsbnya. Aku selalu makan cap cay tanpa nasi, banyakin aja sayurnya, jadinya pasti kenyang tanpa ketinggalan cita rasa yang hebat! 


5. ANEKA CA & TUMIS





Ini juga termasuk menu wajib saat diet, dan emang bagus banget, aku paling favorite sama ca kangkung. Jangan lupa minta dimasak nggak asin ya.


6. SIOMAY


Setelah mblenger sama gado-gado, aku mulai merambah ke siomay. Mungkin karena selama diet aku ngidam banget sama sate, jadi aku selalu cari menu dengan sambal kacang hehe. Itu kenapa dipisah? Yap! Untuk mengatur kalori, seperti yang udah aku jelasin di atas.


7. AYAM & IKAN PANGGANG 




Ayam panggang ataupun ikan panggang lumayan susah dapetin yang enak di sini hiks. Sejauh ini ayam panggang favorit aku adalah di Ayam Panggang "Dian Rahma" Karanganyar. Kalo udah bosen sama ayam, disana ada pilihan lain yaitu kakap. Jangan lupa untuk minta bagian dada ya, jangan dimakan juga bagian kulitnya. Kalo aku, selalu makan ayam/ ikan panggang ni tanpa nasi. Kenyang dan rasanya yummy!


8. PEPES


Aku jarang banget mengkonsumsi pepes, tapi pepes ini bagus banget buat diet karena cuma direbus. Pepes yang paling netral adalah pepes jamur, favorit aku. Jamur bagus juga buat diet, bisa juga untuk mengkonsumsi pepes ikan untuk variasi.


Nah, itu tadi variasi menu favorit aku, boleh dicoba buat menghilangkan kebosanan sama menu diet yang itu-itu aja. Good Luck ya buat dietnya! ^^

Komentar

  1. Asikk ketemu blog yg enak dibaca :) suka bangettt sm review2nya especially about makeup ♡

    BalasHapus
  2. asiiik seneng deh :D thanks for visit dear

    BalasHapus
  3. lagi diet juga nich aku.. thanks untuk menunya yaaaa...tapi, mau tanya dikit.. kalo ca kangkung itu kan ditumis, gak banyak minyaknya ya sist ?

    BalasHapus
  4. sama sama makasih juga uda visit blogku say ^^ minyaknya dikit aja say kan cuma buat numis bumbunya doang

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer