REVLON COLORSTAY WHIPPED CREME - Natural Beige


Tarraaa! Ini dia lanjutan dari postingan foundie sebelumnya. Yap! aku meninggalkan foundie sebelumnya untuk foundie ini. Awalnya seperti biasa keracunan sama PO di salah satu olshop, tapi yang namanya foundie kan gabisa asal ya pilih warnanya, jadi aku harus sabaarrrr nungguin foundie ini masuk Indo.
Dan akhirnya foundie ini masuk Indo, yippieee!!! Langsung cusss beli ke Matahari, setelah share sama SA nya dan memilih menimbang merasakan *cieeh, akhirnya jatuhlah pilihan sama warna Natural Beige. Dan ternyata yang masuk Indo ga semua shade, kayanya udah disesuaiin sama kulit orang Indo yah.


Awalnya timbul keraguan, karena liat review di berbagai macam blog dan forum yang bilang nih foundie susah diaplikasiin lah, packagingnya susah lah musti pakai spatula, dll, tapi aku tetep kekeuh membeli :D karena menurutku kelebihan dan kekurangan itu relatif, isn't it? ;)


Brand: REVLON
Seri : COLORSTAY
Whipped Cream 24hours



PACKAGING


  • Menggunakan JAR berbahan kaca tebal dengan tutup bahan plastik sehingga foundie ini berat, susah dibawa kalo pas travelling kali ya, tapi keliatan mahal kok, paling suka pokoknya sama packaging foundie ini dibanding sebelum-sebelumnya
  • Packagingnya yang berwarna hitam untuk foundie ini, mengingatkanku pada brand chanel hehe
  • Menurutku nggak perlu memakai spatula tambahan untuk ambil foundienya, tinggal colek udah gampang kok, asal kuku nggak panjang aja sih, kalo kuku panjang yang ada foundie masuk kuku semua
  • Kesterilannya tergantung tangan kita, foundie ini nggak akan beleber kemana-mana, jadi yang diperhatiin tinggal tangan kita waktu nyoleknya
  • Isi 23,7ml. Lebih sedikit daripada foundie Revlon biasanya 


PRICE
Rp 170.000,- . Susah sih kalo mau ngomentarin harga mahal atau murah, karena kan relatif, tapi kalo dari sudut pandangku foundie ini termahal dari yang pernah aku punya. Tapi setelah aku pakai, aku tau kenapa harga foundie ini paling mahal dari foundie Revlon sebelum-sebelumnya :)

 Nah, sekarang mari-mari kita ngomongin foundienya. Aku emang sengaja baru post sekarang, karena pengen pake dulu dalam jangka waktu yang agak lama. Ini kali kedua aku beli, jadi yuuuk mari aku mau share :)



  • Teksturnya sangat creamy, bukan cair ataupun pekat
  • Setelah pemakaian dicolek-colek terus, cream di jarnya masih sama seperti baru terus, nggak ada kaya bekas colek-colekannya, amazing kalo menurutku hehe soalnya paling nggak suka liat jar yang belepotan kemana-mana
  • Creamnya nggak gampang tumpah, mungkin karena teksturnya yang aduhai itu, aku cobain jempalikin beberapa waktu juga tetep stay cool di tempat



PEMAKAIAN
  • Foundie ini bagus untuk kita yang punya banyak acara, karena dia bisa jadi seperti apa yang kita mau. Misal untuk sehari-hari, cukup pakai sedikit udah bagus sama sekali nggak tebel. Untuk pemakaian malam hari/ acara tertentu, bisa ditambahin lapisannya. Tinggal di setel sesuai kebutuhan aja pokoknya
  • Coveragenya bagus banget, bener juga tuh di iklannya yang bilang "Feels Like Silk On Your Skin" haha seriusan puas banget sama coveragenya. Pemakaian sedikit aja udah nampol deh di muka
  • Pengaplikasiannya cukup gampang, tinggal pakai jari aja diratain di muka. Nggak usah rempong-rempong yang pada pakai applicator lain seperti sponge, duh sayang banget dong terbuang sia-sia
  • Selain itu nggak gampang menggumpal pas dipakai, pinter-pinter nyetel aja sih biar merata di seluruh muka, biar nggak belang-belang
  • Setelah pengaplikasian, baru deh kita kunci pakai bedak tabur, bisa pakai sponge ataupun brush. Kalo setelah itu mau dicover lagi pakai bedak compact it's up to you, kalo aku sih nggak karena nggak pengen makeup ketebelan. Keep Natural Look!
  • Mengandung SPF 20, bagus buat melindungi kulit dari sinar matahari.

STAYING POWER
hmmm bisa di cek ya di iklannya kalo nih foundie menjanjikan 24jam! WOW banget kan ya! Walaupun aku nggak pernah pakai makeup dalam waktu selama itu, tapi aku udah ngerasain staying power nih foundie yang WOW banget! Ceritanya nih, aku pakai sebelum berangkat ke kampus sekitar jam 9an pagi, setelah aktivitas di kampus, pulang sekitar jam 2an, aku pakai wudlu terus solat dhuhur dan ashar. Setelah itu lanjut bobok, bangun jam 7malem! Whoaaa langsung panik karena jam segitu ada janji sama pacar, dan pacar udah otw kerumah! OMG mana sempet kan dandan lagiiii. Akhirnya aku mandi tanpa menghapus dandanan hahaha sssttt aku gabilang pacar tapi :p lalu pulang jam 10an. And you know? makup yang aku pakai seharian ini masih tetep stay cool di muka, tanpa perlu aku touch up, wow banget pokoknya :D

Masalah cakey atau nggak, kalo di aku sama sekali nggak. Kulitku cenderung berminyak dan sensitif, seperti foundie Revlon sebelum-sebelumnya, semakin berminyak semakin shinny, bagus jadinya dewy look, nggak cakey tapi tetep natural


Re-Purchase?
Sudah dilakukan :) Next mungkin
akan beli lagi selama Revlon belom ngeluarin foundie yang lebih cetaaarrrrsss



Komentar

  1. hey, reviewnya bagus jdi suka baca :D
    btw foundie'a ini berat gak bwt daily ? trus ap gak nimbulin jerawat ? ak pngin nyoba tpi tkut gk ccok :D

    BalasHapus
  2. Alloo...mba salam kenal baru pengen nyoba eh ..ketemu blog ini... keren

    BalasHapus
  3. hello :a foundie ini termasuk berat yaa untuk daily karena sekarang aku udah ga pakai foundie untuk daily hehe thankyouu keep blogging yaa ^^

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer