KEEP JAVANESE CULTURE !!!

Hiiihh sebel bangeeeet deh ! tadi siang waktu buka fb , ada fb cewek yang statusnya bikin mata aku melotot “lo semua ga usah ngomong pake bahasa jawa kenapa sih ! gue ga ngerti tau ! kampungan bangeet sih” gtu .. GRRRR !!! aku yg baca langsung gondok dooong secara aku juga orang jawa ! langsung aja aku komen tuh status .. trus aku baca komen” lainnya .. alhamdulilaaahh .. masih banyak orang” yg membela bahasa jawa hehehe :)
Seru banget siih waktu pada perang di status fb tuh cewe .. haha ada yg ngata”in tuh cewe laah , sampe misuh”in pun ada ! eh banyak diing hehe
Trus dia bls komen aku “@novita : kenapa sih lo sok kenal banget sama gue sok” nasehatin gtu segala !”
KURANG AJAR !!! dalam hati aku tp aku tetep slow bales lagi komen dia hihi
Ga lama kemudian dia ganti status “bosen gue tinggal di Solo , orang”nya blab la blab la …” *intinya ngata”in Solo gtuu .. heeey padahal kan dia tinggal di solo juga ! ko bisa yaaah -,-“ hmmm … jiiiih tambah emosi deh aku bacanya ! secara Solo gtuu ,, kotaku sejak lahir sampe sekarang ! ckckck … trus waktu mau aku komen , aku ga bisa buka fb dia lagi deeh .. huhu uda diblokir kali yaahh .. zzz
Namanya shila , shila oneng siapa gtu aku lupa namanya .. sampe” aku tulis di status fb aku “ckckck ada yg ngata”in & jelek”in kota Solo , budaya jawa , bahasa jawa “. TING ! langsung aja banyak yg ngomen pada ga setuju sambil marah” gtuu … SIIIPPP ! masih pada peduli sama budayanya ternyata :) sampe terakhir aku buka uda ada 30an komen gtuu , tp masih belom bisa nandingin status tuuh cewe yg komennya sampe 80an ! haha tapi isinya RAWRR !! pada marah” semua …
TRAGIS !
Bener” tragis deeh bacanya .. kenapa ada orang yg jelek”in budaya jawa sampe segitunya :( bener” prihatin deh aku huhuhu
Dia ngatain orang Solo ga berpendidikan , ga pernah disekolahin , trus ngatain bahasa jawa kampungan ! ckckck … apa ga dipikir dulu yah waktu dia mau bikin status + balesin komen” orang yg kontroversi sama statusnya dia itu… ato jangan” dia Cuma mau cari SENSASI doang !
WHATEVER laah … apapun yang dia kata aku males banget bacanya .. ga terima lah pokoknya ! coba kalian yg baca sendiri .. beuuuh ! kebakaran jenggot rasanya ! hihi lebaay ah .
Pokoknya KEEP JAVANESE CULTURE deeh !!! heey orang” Solo ga kaya yang tuh cewe bilang ! kita maju kok , kita ga kampungan kok :) yaaa kan ? trus bahasa jawa , hmmm kenapa juga kampungan ? belom tentu kan setiap manusia bisa bahasa jawa ? banyak orang” dari berbagai daerah di Indonesia datang ke pulau jawa khususnya Solo untuk belajar tentang budaya Jawa :) bahkan banyak juga turis” dari mancanegara yg dateng .
Maka dari itu , ayolaaah kita cintai & hargai budaya kita ini ! jaga dan lestarikan ! okok ?! hihihi sekian deeh dari aku .. bukannya mau menggurui ato apa yaa .. aku Cuma ga terima aja klo ada yg ngata”in Solo dan semua tentang budaya Jawa … buat Shila , klo mau ngomong dipikir dulu deeh .. mau berargumen silahkaaan .. hak asasi tiap orang kok .. tapi mbok ya jangan sampe menyinggung SARA :) jangan sampe omonganmu menjadi ujung tombakmu .
SEKIAN .

Komentar

Postingan Populer