TEA TREE OIL THE BODY SHOP



I'm very interested with this product, yes this is tea tree oil from The Body Shop. Awalnya tertarik pengen beli serangkaian produk ini, tapi mikir juga sih karena kulitku super sensitif, kalo ga cocok gimana, ya kan. Apalagi selama ini aku udah pakai krim dari dokter juga. Akhirnya beli dulu deh tea tree oilnya, soalnya katanya sih ampuh banget buat jerawat.
FYI, Tea Tree oil ini bukan dari dun teh ya, aku juga salah info sih awalnya, kirain daun teh. Tapi berasal dari tumbuhan Malaleuca Alternifolia, sebangsa tumbuhan untuk minyak kayu putih gitu deh. Pantesan baunya seperti minyak kayu putih banget bangettt -_-
Dan ternyata Tea Tree Oil sendiri punya banyak manfaat lho guys, ini ya, aku kasih tau beberapa manfaatnya:

  • Sebagai perawatan kulit berjerawat
  • Sebagai antiseptik untuk luka biasa, luka bakar, maupun sunburn
  • Sebagai aromatherapy, pelega sesak napas, pereda flu dan gangguan pernapasan
  • Untuk mengatasi ketombe dan kulit kepala kering (dicampur dengan shampoo)
  • Untuk mengatasi bau badan (dicampur dengan air mandi)


Review Product:
First, harus ada keahlian khusus ya dalam membuka tutup botol ini hehe karena banyak banget customer yang mengeluh susah membuka, aku kasih tau pada saat membuka, tutup botolnya di tekan dulu ke bawah, trus baru diputer deh ke atas.
Second, aku mau mereview tea tree oilnya secara keseluruhan ya,
  • Baunya khas sekali, seperi minyak kayu putih. Dan mengingatkanku pada aroma obat jerawat dari Larissa Skincare, ow baru sadar kemudian hari kalo ternyata sama-sama berlabelkan Tea Tre *hadeeeh
  • Isinya lumayan banyak, 10ml, bisa dipakai berulang-ulang kali
  • Harga lumayan mahal, 89k, dan sekarang udah naik loh jadi 99k *bersyukur beli duluan. Tapi worth it kok kan isinya ga dikit-dikit amat
  • Aku pakai oil ini uda beberapa bulan, dan ternyata emang ampuh banget! Aku ga pakai semaleman penuh sih, soalnya kan uda ada krim malem sendiri, mikir juga apa mau dipakai barengan hehe daripada breakout, aku pake misal pas senggang gitu, paling cuma beberapa jam aja
  • Oil ini bener-bener ampuh khususnya buat jerawat yang merah dan meradang, misal hari ini dipakaiin, besoknya udah berangsur kering loh dan ga sakit lagi
Jadi buat yang punya masalah dengan jerawat bisa dicoba deh pakai oil ini, tapi balik lagi kalo masalah skincare kan tiap orang cocok-cocokan yaa, tapi apa salahnya mencoba kan ;) cayooo!







Komentar

  1. Say, sebelum make krim malam dari dokter, muka nya dicuci lagi gk krn kn sebelumnya udah diolesin TTO

    BalasHapus
  2. aku pakenya nggak bersamaan sama krim dari dokter say, aku pake pas lagi ada jerawatnya hehe tapi kadang TTOnya cm aku olesin ke jerawat terus baru dipakaiin krim malam

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer