REVLON PHOTOREADY: COLOR CORRECTING PRIMER

haiii, review kali ini bakal dibumbuin sedikit curcol yaa, berawal dari sifat manusia yang nggak pernah puas *hehe yang membawaku ke perasaan makeup yang aku pake selalu nggak tahan lama karena jenis kulitku yang oily, dan kata hati menginginkan matte finished look. Sebenernya aku bersyukur juga punya kulit berminyak, karena aku bayangin punya kulit kering yang bakal susah dipakein foundie macem-macem *ouch. Dengan pemakaian makeup sehari-hari yang tepat, aku selalu dapetin hasil makeup yg dewy, suka aja sih karena makin lama makin membaur dan keliatan shinny *thanksRevlon, and then aku mulai kepikiran apa aku salah foundie/ bb cream? atau salah bedak? atau perlu touch-up? oh no! aku paling nggak banget sama yang namanya touch-up! risih aja liat cewek habis makan bedakan, di kamar mandi bedakan, turun dari mobil bedakan? Huaaaa~ Sampai akhirnya aku browsing cari-cari info, dan tarrrraaa! aku nemuin sebuah formula yang aku pikir (saat itu) bisa mengatasinya, inilah : MAKEUP BASE/ PRIMER


Primer disini hadir sebagai penyelamat bagi yang memiliki wajah oily, karena bisa mengikat minyak sehingga riasan lebih tahan lama, atau bagi yang memiliki wajah kering, primer bisa menyamarkan sisik sehingga foundie dllnya bisa meluncur halus, selain itu primer bisa menghaluskan tekstur foundation sehingga kulit terlihat lebih halus dan garis-garis halus/ pori-pori besar pada wajah tidak lagi kelihatan.

Dan inilah primer yang aku beli, seperti biasa brand REVLON, this is it penampakannya:





Primer ini aku pilih yang nomor 002, karena sesuai dengan kulit aku yang sensitif. Bisa dilihat packagingnya oke, terbuat dari kaca dan menggunakan pump, kurang suka model pump soalnya kalo abis gabisa di koretin kalo orang jawa bilang hehe Isi lumayan banyak 27ml, dan harga kalo nggak salah 150ribuan, karena aku uda beli beberapa bulan yang lalu jadi lupa :D



  • Tekstur primer ini kental, setelah ga dipakai beberapa hari gampang menggumpal di pumpnya
  • Dipakainya setelah pakai moisturizer/ krim pagi, pengalamanku nih ya, kan krim dan moisturizerku bikin wajah lembab berminyak gitu, setelah ditumpuk primer, bener-bener jadi matte tanpa minyak
  • Setelah diaplikasiin di kulit wajah, bisa dirasain kulit akan jadi halus, baunya kurang suka sih, terlalu keras seperti obat-obatan, mungkin karena mengandung silicone 
  • Dibiarin beberapa waktu dulu biar meresap, baru deh dipakaiin bedak/ foundie

Setelah beberapa kali aku pakai, kesimpulannya adalah:
  • Primer ini bagusnya dipakai sebelum pakai foundie cair/ berbahan dasar minyak/ mineral, karena akan gampang diaplikasiinnya, beda kalo pakai foundie berbentuk krim/ pekat, bikin susah karena jadi agak matte kulitnya
  • Terbukti primer ini bisa menyamarkan garis halus dan pori-pori wajah yang besar
  • Di wajah aku yang sensitif , ga bikin iritasi, karena awalnya agak was-was juga baru sekali nyoba beginian
  • Dan ini yang terpenting, nggak begitu ngaruh pakai/ nggak pakai primer, karena hasil makeup-ku sama aja :) jadi tahan lama? nggak juga, tergantung foundienya juga sih menurutku, jadi produk ini sedikit mubadzir setelah aku beli, karena uda nggak kepakai akhir-akhir ini hiks 
Yasudalah cukup segini aja, repurchase? NO, thanks :D karena nggak begitu bermanfaat di aku, kali aja ada yang mau mengadopsi? hehehe :*

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer