STORY OF MODELLING


Beberapa waktu yang lalu, aku bongkar isi lemari dalam rangka menyortir baju lama yang telah usang. Nggak nyangka nemu seragam" kebanggaanku dulu terlipat rapi di pojok lemari. Yap! Seragam pas ikut modelling school :) melayanglah ingatanku ke beberapa waktu silam.

Waktu itu aku berumur 12-13tahun, aku bukan seorang cewek cantik, populer, perfect atau apalah waktu itu, aku cuma seorang abg belia yang kurus, item (ups), not fashionable, sangat amat flat standar nggak ada menariknya hehe berawal dari kecintaanku dengerin radio (keinget hp nokia 2300ku dulu cuma bisa buat denger radio not mp3 hiks) aku tertarik sama iklan di radio PTPN, tentang pengembangan diri gitu. Ada kelas vokal, taekwondo, dan modelling. Aku tertarik ikut kelas vocal loh waktu itu, not modelling :) Setelah berkonsultasi dengan mama papa, OMG papa nyuruh ikut kelas modelling!
Setelah telfon sana sini cari info, akhirnya hari Minggu aku dianter papa dateng ke PTPN, disuruh langsung naik ke atas, namanya STUDIO MODEL, finally, akhirnya daftar dan dapet seragam deh :) tau ga sih, waktu itu aku ngerasa seeeeneeeng bangettt! Aku selalu nungguin hari Kamis dan Minggu untuk latihan, dan nggak nyangka alhamdulillah aku bisa cepet lulus cuma 1-2taunan disana. Aku banyak ikut lomba, dapet juara, dapet kontrak dengan salah satu Studio Foto terkenal di Solo, dll

Setelah lulus dari Studio Model, aku juga lulus dari SMPku. Tapi aku nggak berhenti, 1 taun aku masih ikut lomba dan dapet job. Akhirnya kelas 2 SMA, aku memutuskan join ke RS Models

Waktu itu aku berumur 16 tahun, uda lebih baik dari awal ikut modelling, uda sedikit fashionable, uda lumayan pinter dandan, uda ga item lagi, hehe
di RS Models, aku disambut baik dan 2008 bener" menjadi 'tahunku' disana, awal ikut aku uda dapet best performance, uda dapet job, dan tentunya banyak banget pengalaman 'real model' yang aku dapetin disana.

Setelah berumur 17-18taun, aku memutuskan untuk berhenti dari dunia modelling, bukan karena apa, karena aku merasa ini uda bukan jaman-ku lagi. Aku lebih pengen serius ke pendidikan, kerjaan baruku sebagai entrepreneur, dan aku ingin fokus ke hubunganku sama pacarku :)

Yang jelas ikut modelling class bener" mengangkat hidup aku, banyak banget emang suka dukanya. Disaat temen" sebaya giatnya main sana sini, aku malah sibuk latihan / nge-job/ atau apalah yang berhubungan dengan modelling. Nggak ada waktu buat main, apalagi pacaran. Tapi ternyata manfaatnya juga banyak, prestasi juga banyak, kepuasan sendiri tentunya :) Mungkin nanti kalo aku punya anak cewek, dia yang akan nerusin impianku di bidang ini, amin :)

Komentar

Postingan Populer