TIFUS !! TEPAAAARRRRR

20 Agustus ,
harusnya jadi hari bahagia tiap bulanku , tapi bulan ini enggak ! :( bukannya gara" aku musti beli pulsa paket blackberry yg habis tiap tanggal 20 , tapi karena aku OPNAME :(

sebenernya aku sakit uda berulang kali akhir" ini , dan aku pengen share supaya kali aja ada pembaca yg need information nyasar kesini . ini tentang penyakit yg membuat aku tepar selama 6 hari di rumah sakit .
yes , you can call TIFUS !

aku gatau apa penyakit ini berbahaya , tapi sedikit ngeri juga karena penyakit ini melandaku dibarengi sama gejala DEMAM BERDARAH ! syok ga sih dengernya , 2 penyakit yg lumayan ngeri bersarang di tubuhku pada waktu yg sama . speechless abisssss :(

sebenernya aku sakit"an sejak pulang dari Semarang , tapi aku pikir bukan itu awalnya soalnya uda sebulanan lebih yg lalu aku sakitnya
yg mndekati sih Kamis . 11 Agustus 2011 . itu aku sakit diare + panas . sampe aku batal puasa hikss terus dibawa ke dokter , diarenya bsoknya sembuh + panasnya juga sembuh gituuu
laluuuu
Rabu , 17 Agustus 2011 kambuh badanku panas lagi ! Kamisnya aku periksa lagi ke dokter , katanya sih mau FLU (helooo fluuuu padahal aku ga ingusan + batuk)
Jumat sembuh ! Aku sama skali ga panas dan I think aku uda sembuh total
Sabtu , 20 Agustus 2011 , parah abiiisss !!! jam 10an kambuh banget panas dinginnya , mana dirumah sama skali ga ada orang , waktu itu aku uda mikir bakal mati aja :( hiksss
lalu siangnya badaku normal lagi , sampe sore PANAS lagi !
dan malemnya PANAS BANGEEEETTT !!

Waktu itu pada pergi lagi , untungnya aku lagi diapelin my lovely , jadi agak lupa sm sakitku . eh pas mama pulang bilang katanya aku panassss bgttt ! terus manggil tetanggaku yg perawat . aku di cek pke termometer panasku 39,7 !!

terus kami (aku , mama , my lovely , omku , sm tetanggaku) cek darah ke salah satu RS Islam di kota Solo . stelah di cek sungguh fantastis ! banyak bintangnya yg berarti GA NORMAL !
tifusnya 1/640 (yg harusnya 1/80) , trombositku juga turun banget jadi 80 , leukosit juga turun banget yg tandanya aku kena virus ! dan aku dinyatakan harus OPNAME :( hiksss


lalu aku diinfus , di suntik dan lain lainnya . smua pada pulang mersiapin ke-opnamanku , tapi untungnya ada mas Renoooo , aku ditungguin smpe malem banget :) seneeeeeng bgttttttt dehhh

selama di RS sedih banget , soalnya demamnya naik turun :( uda gitu lemes , gaboleh banyak gerak , arghhhh setreeessss
tapi untungnya aku uda membaik sejak Rabu , jadi Kamis langsung pulang :) alhamdulilaaahhh

ini nih yg aku rasain sebelum opname :
- DIARE (tapi ini cuma beberapa saat aja)
- demam . panas dingin ga enak banget pokoknya !
- demam naik turun , galau gitu demamnya hehe
- bola mata sakit saat digerakin (ini kayanya gejala DB)
- Lidah kotor , berwarna putih , tapi sampingnya merah gitu ( gejala tifus nih)
- Mulut bergetar ( gejala tifus juga)
- perut kerasa panas , melilit , mual
- badan pegel" , pusing , lemes


saran agar ga tifus :

- jangan terlalu sibuk , jadinya ntar kecapean deh
- jangan telat makan -___- aku banget nih
- kalo punya riwayat sakit pencernaan , jangan makan pedes dan kecut
- JANGAN JAJAN SEMBARANGAN!


Dan sekarang masa penyembuhanku dari tifus , semoga bisa sembuh total tanpa kambuh" lagi hiksss dan alhamdulillah banget aku bisa merayakan LEBARAN bersama semua keluarga tercinta :)
minal aidin wal faidzin yaa semuaa , semoga ada hikmah dari setiap peristiwa . amiiin :)


Komentar

Postingan Populer